RANCANGAN APLIKASI PENDATAAN BARANG HABIS PAKAI PADA SMK MUHAMMADIYAH 1 RUMBIA LAMPUNG TENGAH

Keywords:

Waterfall, Pendataan Barang, Rancangan Apliaksi

Abstract

Rancangan Aplikasi Pendataan Barang Habis Pakai dipada SMK Muhammadiyah 1 Rumbia Lampung Tengah, merupakan suatu sistem yang memberikan informasi pendataan barang dan laporan pendataan barang habis pakai yang berupa laporan barang habis serta informasi pendataan barang habis yang bersangkutan, sehingga membantu kecepatan dan kualitas dalam penyampaian informasi.

Rancangan aplikasi pendataan barang habis pakai di SMK Muhammadiyah 1 Rumbia Lampung Tengah. merupakan suatu sistem yang memberikan informasi pendataan barang dan laporan pendataan barang habis pakai yang berupa laporan barang habis, serta informasi pendataan barang habis yang bersangkutan, sehingga membantu kecepatan dan kualitas dalam penyampaian informasi.

Permasalahan yang terjadi dalam pendataan barang habis pakai. SMK Muhammadiyah 1 rumbia saat ini masih bersifat konvensional yaitu masih ditulis di buku besar sehingga banyak waktu dan tenaga yang diperlukan untuk memproses tugas tersebut Penelitian ini bertujuan untuk membangun suatu rancangan aplikasi yang mempermudah pengecekan, pencatatan dan laporan data barang habis pakai yang terkomputerisasi. Metode yang penulis gunakan dalam pembuatan aplikasi tersebut adalah waterfall yaitu dimulai dari plenning, analysis, design, dan implementation.

Penelitian ini telah menghasilkan sebuah rancangan aplikasi pendataan barang habis pakai yang membantu kerja lebih efektif dan efisien dapat mempermudah pengguna untuk melakukan proses pengolahan nilai agar pengelolaan nilai dapat di olah secara efektif dan efisien.

Downloads

Published

2019-03-31

How to Cite

RANCANGAN APLIKASI PENDATAAN BARANG HABIS PAKAI PADA SMK MUHAMMADIYAH 1 RUMBIA LAMPUNG TENGAH. (2019). ISTECH Journal (International Science And Technology Journal), 2(1), 1-4. Retrieved from http://ejournal.unulampung.ac.id/index.php/istech/article/view/39